Kegiatan Rembuk aksi percepatan penurunan angka Stunting di Aula Hanipati Resto, Sumbawa Barat, Kamis (24/11/2022)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Sumbawa Barat Optimis Turunkan Angka Stunting di Tahun 2024

Jumat, 25 November 2022 - 08:11 WIB

Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat, optimis angka stunting bisa diturunkan secara signifikan dalam dua tahun ke depan. 

"Saya optimis angka stunting bisa kita turunkan jika ini dilakukan secara bersama," tegas Fud Syaifuddin, dalam pelaksanaan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Aula Hanipati Resto, Kamis (24/11/2022).

Fud Syaifuddin yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), menegaskan bahwa angka stunting di KSB, pasti bisa turun hingga 4 persen bahkan 2 persen pada tahun 2024.

"Kita sudah berupaya meningkatkan perhatian terhadap sanitasi kita, paling tinggi di NTB. Sanitasi T Berbasis Masyatakat (STBM) kita sudah clear. Masalah hari ini bagaimana kita memberikan perhatian kepada orang yang tidak mampu, perhatian yang lebih," ujar Fud Syaifuddin.

Menurutnya, salah satu langkah kongkrit yang diambil dalam menekan angka stunting adalah dengan mengucurkan anggaran melalui anggaran desa, dengan gencar melakukan penyebaran informasi dan pengetahuan tentang apa Stunting dan edukasi pencegahan.

"Yang kita lakukan saat ini yaitu APBDes kita sudah disiapkan untuk menurunkan angka stunting. Sekarang ini bagaimana kita bisa mengetahui ciri ciri stunting yang patut menjadi perhatian dari pada ibu ibu muda. Stunting juga bisa disebabkan oleh pengaruh penyakit, diare, TBC, dengan kondisi hujan hari ini bisa memicu semua itu" ungkap Wabup.

Wabup menyampaikan harapan kepada semua pihak, termasuk peran aktif perusahanaan besar di Sumbawa Barat, agar bersama sama pemerintah menurunkan angka stunting. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
01:51
Viral