Wisatawan menikmati suasana objek wisata Tanah Lot, di Tabanan, Bali, Jumat (20/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Jelang Pemilu, Pariwisata Bali Butuh Dukungan Keamanan Standar Internasional

Minggu, 29 Januari 2023 - 16:20 WIB

Denpasar, Bali - Pariwisata Bali tetap membutuhkan dukungan program keamanan dan keselamatan berstandar internasional, demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika.

"Harus ada 'sense of security'. Tidak bisa tidak, apalagi pariwisata ini paling rentan," kata Pastika yang juga mantan Kapolda Bali itu di Denpasar, Minggu (29/1/2023).

Terlebih, ujar dia, pada tahun politik seperti saat ini, yang sangat kental dengan politik identitas dan kondisi sudah nampak mulai memanas.

"Soal keamanan harus kita ingatkan. Jangan sampai sudah terjadi, baru pusing semua. Potensi serangan terorisme masih tinggi dan terorisme merupakan kejahatan global," ujar mantan Ketua Tim Investigasi Bom Bali itu.

Menurut dia, jangankan bom yang meledak, jika ada petasan sebesar kepala yang meledak di kawasan wisata Kuta, bisa menyebabkan pariwisata Bali menjadi sepi.

Sebelumnya Pastika dalam acara Diskusi NCPI Bali Great Sharing Session yang mengangkat tema "Tourism Development Trends in The Face of Global Economic Challenges" juga mengulas mengenai persoalan keamanan ini.

Mantan Gubernur Bali dua periode itu menyampaikan pembangunan keamanan dan keselamatan yang berstandar internasional  artinya harus didukung peralatan yang canggih, sumber daya manusia (SDM) hebat  dan jaringan yang terpelihara.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral