Korban saat dilakukan evakuasi, Selasa (31/1). (Foto dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk).
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Seorang Penumpang Ibu-Ibu Terjatuh ke Laut dari Kapal di Pelabuhan Gilimanuk

Rabu, 1 Februari 2023 - 10:03 WIB

Jembrana, tvOnenews.com - Seorang ibu-ibu penumpang kapal bernama Mardiana (50), beralamat di Kelurahan Genting, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, jatuh dari kapal dan tercebur ke laut di pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, pada Selasa (31/1).

Ibu-ibu tersebut jatuh dari kapal motor penumpang (KMP) Trisna Dwitya di Selat Bali, saat kapal hendak bersandar tak jauh dari pelabuhan Gilimanuk.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Werdiana mengatakan, telah terjadi salah satu penumpang yang terjatuh dari atas Kapal Trisna Dwitya, pada Selasa (31/1) sekitar pukul 09.50 WITA.

"Iya, telah terjadi salah satu penumpang yang jatuh dari atas KMP Trisna Dwitya," kata Kompol Werdiana.

Kronologisnya, pada pukul 11.15 WITA saat KMP Trisna Dwitya bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, menuju Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi kurang lebih 100 meter dari bibir pantai, satu penumpang atau Mardiana terjatuh dari KMP Trisna Dwitya.

Melihat hal tersebut, Anak Buah Kapal (ABK) langsung menolong korban dan dibawa ke pinggir pantai Pelabuhan Gilimanuk, dalam keadaan selamat serta kapal tersebut kembali menyandar di dermaga LCM.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pelabuhan Gilimanuk, untuk dicek kesehatannya. Dari keterangan dari petugas KKP Gilimanuk, menyampaikan bahwa korban hanya mengalami luka lecet pada kaki jempol kanan dan telapak kaki sebelah kiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral