Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, saat melihat persediaan beras di gudang Bulog, Labuan Sumbawa, Kecamatan Labuan Badas, Sumbawa, NTB..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Stok Beras 3.000 Ton, Bulog Sumbawa Pastikan Cukup untuk Idul Fitri

Kamis, 9 Februari 2023 - 11:02 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Bulog Sumbawa Besar memiliki stok 3000 ton beras yang berada di 4 gudang. Jumlah ini dipastikan cukup untuk Idul Fitri dan bahkan hingga 6 bulan ke depan. 

"Kita memilik stok beras sebanyak 3000 ton yang disimpan di gudang Lopok, Labuan Sumbawa, gudang Alas dan gudang Lamusung Sumbawa Barat," kata Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, Omar Sharif kepada tvonenews.com Kamis (09/02/2023).

Menurutnya, kebutuhan beras masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat hanya 500 ton per bulan, sehingga dari persediaan yang kita miliki masih tersedia untuk beberapa bulan ke depan.

"Meski terjadi kenaikan harga di daerah lain, harga dan stok beras di Kabupaten Sumbawa saat ini masih aman dan terkendali," ungkapnya. 

Dikatakan, beberapa waktu lalu sempat terpantau terjadi kenaikan harga beras medium dan premium. Namun Bulog dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (KUKM Indag) dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa, sudah melakukan intervensi harga dengan skema stabilitas pasokan dan harga panga terutama harga beras medium di pasar.

"Kita sudah melakukan intervensi harga beras medium dan saat ini sudah tersebar di pasar Seketeng, Pasar Brang Biji, Pasar Labuhan dan lainnya," Pinca Bulog merincikan. 

Terkait harga beras, pemerintah memiliki komitmen agar harganya bisa dijangkau dan diakses masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral