Kecelakaan Truk Tangki Zat Kimia Tangerang-Merak.
Sumber :
  • Tim tvOne

Truk Tangki Zat Kimia Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Lalulintas Macet

Senin, 18 Oktober 2021 - 01:30 WIB

Merak - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 74. Kecelakaan ini melibatkan bus penumpang, truk tangki pembawa zat kimia dan satu unit kendaraan pribadi.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (17/10) malam sekitar pukul 21.50 WIB. Sempat terjadi kebocoran cairan dari tangki kimia.

Dari pantauan tvOnenews.com pada pukul 23.00 WIB di Km 74, petugas tol masih melakukan evakuasi kendaraan. Terlihat truk tangki kimia masih mengeluarkan asap. Terlihat sebagian korban sudah dievakuasi ke rumah sakit menggunakan mobil ambulan.

Sementara itu, Kainduk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno mengatakan truk tangki pembawa zat kimia dari arah Merak diduga mengalami kecelakaan. Truk tersebut lalu menyeberang ke jalur tol arah Merak dan menghantam bus dan kendaraan pribadi.

"Truk yang kita tangani nyeberang jalur ke jalur Jakarta-Merak. Melibatkan kendaraan tangki. Bus kemudian ke parit," ujar Wiratno kepada wartawan di lokasi, Minggu (17/10).

Petugas belum bisa menginformasikan berapa korban jiwa akibat kecelakaan itu. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang. Petugas juga menutup jalur tol ke arah Merak. Sampai Senin dini hari pukul 00.00 WIB, kendaraan mengantre khususnya dari arah Tangerang ke Merak.

"Sampai saat ini lalin ke arah Merak masih kita tutuk karena masih evakuasi. Karena ini tangki kimia. Antrean sekitar 3 kilometer. Kendaraan ke arah Merak kita alihkan keluar di Serang Timur," ujarnya. (ade)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral