Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Tangerang menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)..
Sumber :
  • tim tvOne - Rusdy Muslim

Keren! Mengisi Ramadhan, Puluhan Napi Ikut Lomba MTQ

Jumat, 31 Maret 2023 - 16:36 WIB

Tangerang, Banten - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang menggelar ragam kegiatan non fisik untuk warga binaan lapas selama bulan Ramadhan. Salah satunya adalah menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

MTQ di gelar di dalam masjid Baitussalam Lapas kelas 1 Tangerang. Peserta dari kalangan warga binaan itu secara bergantian membacakan ayat dari surat suci Al-Quran. Suara mereka terdengar meliuk-liuk dan bikin hati bergetar.

"Khususnya dalam ramadan kita adakan kegiatan non fisik, maksudnya perlombaan seperti Murotal, ada Hafiz, ada MTQ, ada lomba Da'i juga, fashion, dan lomba memasak juga, dan lain sebagainya," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Banten, Masjuno, Jumat (31/03/2023).

Menurut Sujono, kegiatan MTQ ramadan itu merupakan program dan rangkaian dari Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) wilayah Banten yang dimulai sejak Februari 2023.

"Kalau hari ini kita menyelenggarakan di Lapas kelas 1 Tangerang, di bulan Ramadan itu memang sesuai dengan jadwal yang sudah kita tentukan," ucapanya.

"Dan sekali lagi kami sampaikan bahwa ini juga berkenaan atau bertepatan dengan rangkaian peringatan hari bakti pemasyarakatan ke-59," sambungnya.

Dijelaskan Sujono, dalam kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) itu di ikuti seluruh perwakilan narapidana dari 16 Lapas yang ada diwilayah Banten.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral