Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif saat memantau persediaan bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB).
Sumber :
  • Antara

Menteri ESDM Sebut BBM Tersedia Cukup untuk Kelancaran Kapal Laut

Selasa, 18 April 2023 - 17:07 WIB

Merak, tvOnenews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan  bahan bakar minyak tersedia cukup  untuk kelancaran transportasi kapal.

"Kita menjamin stok bahan bakar  relatif aman dan mencukupi untuk kelancaran transportasi kapal,"kata Menteri ESDM Arifin Tasrif di Pelabuhan Merak, Selasa (18/04/2023). 

Menteri Arifin juga memantau kesiapan sektor ESDM dalam menghadapi arus mudik Lebaran di penyeberangan Pelabuhan Merak yang diprediksi  terjadi lonjakan pada Rabu (19/4) atau H-3 hingga Kamis (20/4) atau H-2.

Saat ini, katanya penanganan layanan arus mudik semakin meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Karena itu dalam menghadapi angkutan Lebaran tahun ini, perlu diwaspadai peningkatan atau pergerakan penumpang dan kendaraan.

"Kita tidak boleh lengah dalam memantau situasi-situasi terkini terkait puncak arus mudik sehingga dapat diantisipasi dengan baik. Untuk itu seluruh pihak yang berkaitan harus selalu melakukan evaluasi dan terus meningkatkan pelayanannya," kata Arifin.

Menteri ESDM juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara seluruh stakeholder, terutama dalam memastikan ketersediaan pasokan BBM utamanya untuk kapal Ferry demi kelancaran layanan penyeberangan di Pelabuhan Merak.

Koordinasi ini, katanya diperlukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pemudik yang akan melintasi pelabuhan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral