Tersangka polisi gadungan saat dimintai keterangan di Mapolres Pandeglang.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Siti Ma'rufah

Polisi Tangkap Polisi Gadungan di Pandeglang, Ini Modusnya!

Senin, 15 Mei 2023 - 17:40 WIB

Pandeglang, tvOnenews.com - Satreskrim Polres Pandeglang berhasil meringkus lima polisi gadungan yang kerap menipu dan memeras warga di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Kelima polisi gadungan tersebut yakni, FD, SH, DM, YD, dan HA, sudah empat kali melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Pandeglang.

"Berdasarkan informasi dari warga, kami dari Satreskrim Polres Pandeglang berhasil mengamankan 5 orang yang diduga sindikat pelaku kejahatan dengan kekerasan," kata AKP Shilton, Senin (15/05/2023).

"Para pelaku ini bermodus menawarkan COD sepeda motor di jejaring sosial, kemudian ketika bertemu korban langsung barang-barangnya dirampas dan mengaku sebagai anggota Buser dari Polda Banten,” lanjut Shilton.

Ia menuturkan penangkapan lima orang pelaku yang mengaku anggota polisi dari Buser Polda Banten tersebut dengan cara bekerjasama dengan warga.

“Kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil memancing pelaku lalu menangkap mereka di Kecamatan Pagelaran. Sebelumnya, pelaku melakukan tindakan penipuan warga sebanyak 4 kali selama 3 bulan terakhir,” terangnya.

Shilton menyebut, pelaku yang berjumlah tujuh orang dalam aksinya memiliki peran yang berbeda-beda. Namun pada saat penangkapan, dua pelaku lainnya berhasil kabur dan dalam pengejaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral