Kapal Clean Up.
Sumber :
  • IST

Kapal Sampah Coldplay Neon Moon Uji Coba Operasi di Cisadane, Pemkab Tangerang Kebut Dermaga Hanggar

Selasa, 5 Desember 2023 - 06:58 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah mengebut pembangunan sarana prasarana pendukung pengoperasian Kapal sumabngan dari band Coldplay Neon Moon II yang akan beroperasi mengeruk sampah di Sungai Cisadane mulai tahun 2024 mendatang.

Sisa Waktu satu bulan itu menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Fachrul Rozi dimanfaatkan untuk menggarap bangunan fisik berupa dermaga hanggar untuk pemilahan dan pengolahan sampah, kantor sekretariat dan pos jaga satpam. Selain itu juga disiapkan alat berat dan perahu boat sebagai fasilitas pendukung Neon Moon II.

"Sementara kita percepat pembangunan sarana prasarana pendukungnya juga melatih petugas untuk pengopersian kapal,"kata Fachrul Rozi.

Ada Sebanyak 12 orang dilatih untuk mengelola dan merawat kapal bantuan Coldplay dan The Ocean Clean Up itu. 

Kapal pengeruk sampah yang bernama resmi Interceptor Neon Moon II The Ocean Clean Up ini telah diterima Pemerintah Kabupaten Tangerang Senin 28 November 2023 dan telah berlabuh di Desa Tanjung Burung Teluknaga.

Kapal Neon Moon ini, berkapasitas menampung enam ton sampah plastik dari Sungai Cisadane dan selanjutnya dibawa ke penampungan sampah untuk diolah kembali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral