Korban penipuan investasi sembako di Tangerang.
Sumber :
  • tvOne/Rusdi Muslim

Puluhan Warga Tangerang Tertipu Investasi Sembako Murah

Kamis, 9 Desember 2021 - 22:01 WIB

Tangerang - Puluhan warga di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, harus menelan pil pahit setelah tertipu investasi sembako murah. Menurut salah satu korban, warga tergiur dalam bisnis ini karena tergiur harga murah.

Penipuan investasi ini berawal dari penawaran oleh RF yang memiliki bisnis sembako dengan modal murah. Warga pun akhirnya tergiur karena melihat usaha RF yang terus mengalami keuntungan. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang membuat sejumlah orang harus memutar otak untuk menyiasati hidup.

Parsih, salah satu warga yang menjadi korban penipuan investasi sembako ini mengaku tergiur dengan tawaran RF. Sejumlah barang kebutuhan pokok dibanderol dengan harga di bawah pasaran.

"Harganya murah, seperti minyak harga dipasaran bisa Rp200 ribu per karton, kalau pesan di dia cuma Rp130 ribu. Terus karena murah saya ambil 100 karton (dus). Dikirim ke saya dan lancar," ucap Parsih kepada tvOnenews.com Kamis (9/12/2021).

Dari selisih harga pasar dan dari RF membuat Parsih mendapat keuntung yang cukup besar. Dirinya menyebar sembako tersebut ke agen-agen di sekitar rumahnya.

"Dari saya pas barang turun langsung saya oper ke agen makanya langsung habis," ujar Parsih.

Namun lain kenyataannya setelah Parsih melakukan pemesanan sembako dalam jumlah lebih besar. Barang-barang yang dipesan Parsih kepada RF tak kunjung datang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral