Sejumlah Warga yang Mengungsi Pasca Gempa Banten.
Sumber :
  • Siti Ma'rufah

Ratusan Warga Sumur Banten Mengungsi ke Dataran Tinggi Usai Gempa Bumi Magnitudo 6,6

Sabtu, 15 Januari 2022 - 02:39 WIB

Pandeglang, Banten - Ratusan warga Kecamatan Sumur yang tinggal di kawasan bibir pantai memilih mengungsi dari kediaman ke lokasi dataran tinggi usai diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 pada Jumat (14/1/2022) sore.
 
Pantauan wartawan pada Sabtu dinihari di lokasi hunian tetap (Huntap) yang dijadikan tempat pengungsian, tampak warga terlelap di berbagai pondok hingga mushala. Sementara, ada juga warga yang tetap bersiaga untuk memantau kondisi sekitar.
 
Yusuf, warga Sumur mengatakan, dia bersama keluarganya terpaksa mengungsi lantaran khawatir pasca gempa terjadi. Lokasi ini dipilihnya karena memiliki dataran lebih tinggi dari pesisir pantai. "Karena takut tsunami, kerasa banget keras (guncangannya-Red). Keluarga ikut, semuanya," katanya.
 
Sementara, Surya, warga lainnya menyampaikan, warga memilih menyelamatkan diri di pengungsian sambil menunggu keadaan kembali normal. "Lebih banyak yang ngungsi ketimbang yang disini, macem-macem ngungsinya. Tapi kebanyakan ke dataran tinggi," ujarnya. 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral