Walikota Ta'ziah Korban Laka Balikpapan.
Sumber :
  • Instagram @Helldy.Agustian

Pemkot Cilegon Janjikan Beasiswa Untuk Anak Korban Laka Maut Balikpapan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:13 WIB

Cilegon, Banten – Pemerintah Kota Cilegon, Banten berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan sampai sarjana untuk anak korban kecelakaan maut di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kaltim. Hal itu disampaikan Walikota Cilegon Helldy Agustian saat menyampaikan bela sungkawa pada keluarga korban.

Salah satu korban meninggal dalam kecelakaan maut di Balikpapan merupakan warga Cilegon bernama Juni Dedi Richardo Saragih. Almarhum meninggalkan anak bernama Benz Fransisco. Anak dari Juni Dedi Ricardo Saragih yang berumur dua puluh tahun baru masuk ke perguruan tinggi negeri di Kota Cilegon.

“Kami memberikan keturutsertaan untuk anak almarhum agar bisa mendapatakan beasiswa full sarjana selama delapan semester,” kata Helldy, Sabtu (22/01/2022).

Beasiswa full sarjana merupakan program Pemerintah Kota Cilegon dalam rangka mengentaskan persoalan pendidikan di kota baja ini. Selain itu, beasiswa untuk Benz Fransisco juga akan dibayarkan setiap semesternya.

“Akan kita bayarkan setiap semesternya,” imbuhnya.

Sementara, Benz Fransisco mengatakan, ia pertama kali mendapat kabar meninggal ayahnya tersebut dari kerabat dan berita yang beredar luas. Dua hari lalu, Benz mengaku masih berkomunikasi dengan ayahnya.

“Ya sedih gimana lagi, namanya juga orang yang memiliki hubungan dekat dengan kita. Sedih kayak separuh jiwa ditarik,” ungkap Benz.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral