Kotak amal milik masjid Riyadatul Jannah di Kota Tangerang digasak maling.
Sumber :
  • timtvOne - Milhan Wahyudi

Uang Kotak Amal yang Dicuri Berhamburan, Pelaku Panik Saat Aksinya Terpergok Warga

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:07 WIB

Kota Tangerang, Banten - Modus berpura-pura sholat di masjid, seorang pria nekad mencuri uang kotak amal di Masjid Riyadatul Jannah, Cibodas, Kota Tangerang, Banten.  

Menurut Joko Dwi Widodo (65), saksi mati yang juga sebagai ketua RT, pelaku langsung melarikan diri bergegas  usai aksinya dipergoki oleh warga di sekitar masjid.  Karena panik saat aksinya diketahui oleh warga, uang kotak amal hasil curian berhamburan ke lantai area masjid, bahkan sepeda motor milik pelaku tertinggal di parkiran masjid. 

"Lantaran panik, pria tersebut langsung bergegas keluar masjid, sehingga uang yang di dapat nya berhamburan ke lantai dan ke area masjid,selain itu motor yang di gunakan pelaku pun di tinggal," kata ketua RT, Joko Dwi Widodo kepada wartawan.

Joko menjelaskan dari rekaman CCTV yang terpasang di masjid, terlihat seorang pria yang tengah membobol kota amal. Namun saat aksinya diketahui warga, pria tersebut langsung kabur sehingga uang yang dicurinya berhamburan. Menurut Joko, uang yang berhasil diambil oleh pelaku dari dalam kotak amal tersebut berjumlah sekitar Rp5 juta. 

"Benar seorang pria ini membobol kota amal dan ketahuan warga langsung kabur , sehingga uang yang di dapat nya berhamburan," katanya. 

Lebih lanjut Joko mengatakan, kejadian pencurian uang kotak amal di masjid Riydatul Jannah tersebut bukanlah yang pertama kali. Kejadian serupa sudah tiga kali terjadi. 

"Sudah di laporkan ke pihak kepolisian Polsek Jatiuwung, Polres Metro Kota Tangerang, namun belum ada upaya untuk penangkapan kepada para pelaku tersebut," tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral