Kasus Covid-19 Melandai, Hotel Isolasi di Tangerang Segera Tutup.
Sumber :
  • ahmad rusdi/TVone

Kabar Baik dari Tangerang, Kasus Covid-19 Melandai, Hotel Isolasi Segera Ditutup

Rabu, 8 Juni 2022 - 18:12 WIB

Tangerang, Banten - Angka kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan, membuat Pemerintah Kabupaten Tangerang mengambil langkah untuk menutup fasilitas hotel isolasi terpadu, yakni Hotel Yasmin, di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. 

"Selepas gelombang terakhir di bulan Februari 2022, terjadi penurunan (kasus Covid-19) yang sangat drastis. Dan kita juga memang sudah merencanakan untuk memantau satu bulan setelah Idul Fitri. Dan dari hasil pantauan tidak ada kenaikan," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu, (8/6/2022). 

Penurunan kasus itu membuat sejumlah fasilitas kesehatan untuk menangani pasien Covid-19 di rumah sakit kembali mampu menampung pasien. 

"Fasilitas ruang rawat dan isolasi yang ada di Rumah Sakit ini sudah bisa menampung pasien apabila ditemukan kasus positif lagi, maka dengan itu Hotel Yasmin sebagai tempat isolasi terpadu akan kita tutup, meski kontraknya itu habis dibulan Juni 2022," ujarnya. 

Penutupan akan dilakukan di dua minggu ini, lantaran pemerintah akan melakukan pembenahan lebih dulu dikarenakan banyak peralatan medis yang masih berada di hotel tersebut. 

"Rencananya di bulan ini, mungkin satu dua minggu ke depan, ini lagi ada pembicaraan untuk proses penutupan hotel yasmin, karena ada beberapa peralatan yang harus kita angkat keluar juga," ungkapnya. (rmm/ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral