Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Sumber :
  • Rusdy Muslim

Berstatus PPKM, Ini Aturan Pelaksanaan Salat Iduladha di Tangerang

Jumat, 8 Juli 2022 - 11:01 WIB

Tangerang, Banten - Wilayah Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang masuk dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1

Adanya status PPKM Level 1 ini, tiga pimpinan daerah setempat pun menerapkan sejumlah aturan, khususnya dalam pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah di wilayah tersebut. 

Seperti, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta agar masyarakat yang akan melaksanakan salat ied wajib membawa peralatan ibadah masing-masing. 

"Yang pasti prokes penggunaan masker diminta untuk ditaati, serta membawa peralatan ibadah masing-masing," katanya, Jumat (8/7/2022). 

Kaitan dengan kapasitas, pihaknya pun masih akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) apakah akan diterapkan jarak atau tidak. 

"Buat kapasitas masih kita koordinasikan baik dengan DKM atau MUI Tangerang," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, terkait dengan pelaksanaan Iduladha 1443 Hijriah di wilayahnya, tidak ada batasan kapasitas dalam pelaksanaan salat, kecuali di dalam ruangan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral