Petugas menyisir lokasi kebakaran di Citra Raya Square Cikupa, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • Istimewa

3 Buah Ruko di Citra Raya Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik

Senin, 25 Juli 2022 - 14:14 WIB

Tangerang Banten - Tiga buah rumah toko (ruko) yang berlokasi di Citra Raya Square Cikupa, Tangerang, Banten, ludes terbakar, Senin (25/07/2022) dini hari. Diduga kebakaran yang terjadi disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik dari salah satu ruko.

Peristiwa kebakaran beawal dari salah satu ruko yang menjual alat dan aksesoris komputer. Api yang pertama kali terlihat dari lantai dua ruko oleh penjaga keamanan yang berjaga. Minimnya alat pemadaman dilokasi kebakaran membuat api yang melalap kemudian merambat ke ruko sebelahnya.

Karena kewalahan dalam menjinakan api, petugas kemudian menghubungi dinas pemadam kebaran. Untuk membantu proses pemadaman, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menerjunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran    (damkar) untuk membantu proses pemadaman.

"Informasi diterima pukul 01.45 Wib melalui Call Center 112, yang terbakar ruko," ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang

Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menjinakan api yang melahap 3 ruko tersebut. Belum diketahui kerugian akibat kebakaran dan tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini.

(fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral