Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina Ketika Berikan Keterabgan Kepada Awak Media, Selasa (26/7/2022).
Sumber :
  • tim tvOne/ Siti Ma'rufah

Kronologi Odong-Odong Tertabrak Kereta Rute Merak-Jakarta di Perlintasan Kampung Silebu Toplas Kragilan

Selasa, 26 Juli 2022 - 14:40 WIB

Banten - Warga Serang, Banten dikejutkan dengan peristiwa kereta api dengan rute Merak-Jakarta menabrak odong-odong di perlintasan Kampung Silebu Toplas, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (26/7/2022).

Kecelakaan maut tersebut menyebabkan sembilan orang meninggal dunia yang berisikan ibu-ibu dan anak-anak.

Menurut pihak kepolisian, terdapat 20 orang yang tengah menaiki odong-odong tersebut dari arah Walakanta menuju Kragilan.

"Kronologisnya dari Walantata ke arah Kragilan itu menerobos kereta tanpa palang pintu, sehingga terjadi kecelakaan tersebut antara kereta dan odong-odong. Dari hasil pengumpulan keterangan sembilan orang korban meninggal. Total ada 20 penumpang, Pastinya kalau odong-odong over kapasitas," ujar Kasat Lantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina saat ditemui oleh awak media Selasa (26/7/2022).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kini pihak kepolisian telah mengamankan sopir odong-odong dan masih mendata korban yang meninggal dunia.

Seperti diketahui, lokasi terjadinya keelakaan tersebut ada di jalur tanpa palang pintu. Saat kejadian, sopir memperkirakan kereta melintas masih jauh, namun saat menyebrang rupanya kereta tersebut lewat dan menabrak bagian belakang odong-odong.

Mengetahui kecelakaan tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Kragilan dan Kepolisian Serang langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian lantaran banyaknya warga yang berdatangan untuk melihat peristiwa tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral