Surya Paloh.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Surya Paloh Sesalkan Sikap Wali Kota Cilegon Dukung Petisi Penolakan Pembangunan Gereja: Kepala Daerah Harus Adil

Minggu, 11 September 2022 - 18:20 WIB

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menyesali keputusan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta yang menolak mendirikan rumah ibadah gereja HKBP Maranatha di Cilegon, Banten.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, tidak semestinya cerita tentang penolakan rencana pembangunan rumah ibadah, kembali muncul di Negeri kita.

"Terlebih, rencana pembangunan Gereja HKBP di Kota Cilegon telah mendapatkan izin dari pemerintah desa dan dari masyarakat setempat. Jadi, sudah semestinya izin turun dari Pemimpin Kota," ungkapnya dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

Dikatakannya, jika pun masih ada masalah yang mengganjal, hal itu dapat diselesaikan dengan penuh kebijaksanaan dan tanggung jawab.

"Sebagai kepala daerah harus berlaku adil terhadap seluruh warganya. Inisiasilah berbagai ruang dialog agar selain masalah bisa segera selesai, musyawarah pun kembali menjadi tradisi dalam kehidupan sosial kita," ucap Surya.

Menurutnya, sedari dulu, perbedaan dan keberagaman ini yang membuat Indonesia kokoh sebagai negara yang memiliki penduduk terbesar keempat sekaligus negara kepulauan terbesar di dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral