Ilustrasi tawuran.
Sumber :
  • Insan Faizin Mub

Diduga Mau Tawuran, 10 Remaja di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 9 Oktober 2022 - 13:37 WIB

Tangerang, Banten - Sebanyak 10 remaja diamankan Polres Metro Tangerang Kota usai diduga hendak tawuran dengan kelompok lain di wilayah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya mendapatkan laporan masyarakat adanya aksi konvoi para remaja di wilayah setempat.
Dari aksi tersebut, terdapat senjata tajam yang dibawa para remaja itu.

"Mereka konvoi pakai motor lalu mengacungkan senjata tajam. Adanya hal ini warga langsung melapor kepada kami," katanya, Minggu (9/10/2022).

Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pada dini hari tadi para remaja tersebut berhasil diamankan.

"Kita berhasil mengamankan mereka yang diduga akan tawuran dengan melintas di Jalan Sawah Tengah, Desa Buaran Bambu, Kecamatan Pakuhaji. Satu orang inisial MIB bawa senjata tajam jenis celurit sepanjang 80 sentimeter," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, kelompok remaja berstatus pelajar ini mengaku akan melakukan tawuran melawan pelajar sekolah lain di wilayah Sepatan dengan cara terlebih dahulu janjian melalui Instagram dengan nama akun WES.

"Pelaku anak kini diamankan di Mapolsek Pakuhaji. Kami panggil orang tua dan pihak sekolah. Terhadap anak pemilik senjata tajam tetap kami proses karena tanpa hak menguasai, menyimpan dan memiliki senjata tajam sebagaimana Pasal 2 Ayat (1) UU darurat Nomor 12 Tahun 1951 Jo UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak," ungkapnya. (rmm/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral