Ilustrasi-Petugas bandara saat memeriksa sejumlah pekerja miggran Indonesia (PMI) yang dipulangkan dari luar negeri.
Sumber :
  • Antara

Disnaker Upayakan Pemulangan Jenazah PMI Asal Tangerang

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:02 WIB

Tangerang, Banten - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten, kini tengah mengupayakan pemulangan jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) asal daerahnya itu yang diinformasikan meninggal di Arab Saudi.

"Kita sudah konfirmasi ke pihak keluarga korban dan sudah menyampaikan hal ini melalui surat ke Kemenlu RI untuk permohonan pemulangan jenazah," kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati di Tangerang, Rabu (11/01/2023).

Ia mengatakan, pekerja migran yang diketahui telah meninggal dunia ini bernama Jumhanah (42) asal Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Dan korban, diinformasikan pihak keluarga pada 7 Januari 2023 lalu dinyatakan meninggal dunia dengan tanpa informasi pasti penyebabnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya pun saat ini telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Kementerian Luar Negeri agar bisa memulangkan jenazah PMI asal Kabupaten Tangerang yang kini masih berada di Arab Saudi.

"Kita belum ada kabar yang valid penyebab meninggalnya. Saat ini kita lagi nunggu informasi dari Kemenlu," katanya.

Ia mengungkapkan, jika korban meninggal asal daerahnya itu selama ini tidak terdaftar secara resmi sebagai pekerja migran Indonesia atau ilegal.

"Statusnya Ilegal, karena tidak terdaftar di data Sisko. Dan sudah kita koordinasikan ke BP2MI Serang dan Kemenlu," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral