Antisipasi Aliran Dana ke Kelompok Teroris, Pemrov dan Polda Jabar Larang Sumbangan Ilegal.
Sumber :
  • tim tvone/Cepi

Antisipasi Aliran Dana ke Kelompok Teroris, Pemrov dan Polda Jabar Larang Sumbangan Ilegal

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:06 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Adanya kabar pengalangan korban gempa Cianjur yang dilakukan kelompok teroris Jemaah Ansharud Daulah (JAD). Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana bahwa anak buahnya saat ini sedang melakukan penyelidikan

"Terkait hal itu sedang dalam penyelidikan," kata Irjen Pol Suntana di Mapolda Jabar, Rabu (15/2/2022)

Bahkan hal itu pun disambut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dirinya mengatakan di Jawa Barat tidak ada yang boleh melakukan aktivitas (sumbangan) Ilegal.

"Jadi kalau organisasinya ilegal apapun itu aktivitas statusnya juga illegal. kami tidak membenarkan ikhtiar ilegal di tanah jawa barat karena kepolisian akan menindaklanjuti,"tegas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengimbau, kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan  di wilayah Jawa Barat agar  aman, gunakanlah lembaga-lembaga yang terpercaya dan punya track record. Sehingga niat maksudnya tersampaikan dengan baik.

"Jangan sampai salah sasaran apalagi diperuntukkan untuk yang tidak tidak, dan membahayakan masyarakat banyak."ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar dalam rapat  kerja  dengan DPR-RI di Senayan Jakarta Senin lalu (13/2/2023) saat menjelaskan perkembangan penanganan kasus terorisme di dalam negeri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral