Klaim Ekonomi di Jabar Lagi Keren, Ridwan Kamil sebut Angka Kemiskinan Turun.
Sumber :
  • tim tvone/Cepi

Klaim Ekonomi di Jabar Lagi Keren, Ridwan Kamil sebut Angka Kemiskinan Turun

Sabtu, 25 Februari 2023 - 01:30 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengklaim bahwa perekonomian di Jawa Barat dalam kondisi baik atau lagi keren. Bahkan orang nomer satu di Jawa Barat itu sebutkan, angka kemiskinan turun dan terbaik se- Indonesia.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga mengatakan berkat kepemimpinannya menjadi Gubernur Jawa Barat selaku pengambil keputusan berbuah hasil manis.

"Ditahun ini (2023)  pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa, penurunan kemiskinan tertinggi se Indonesia, ekspor tertinggi se Indonesia, investasi tertinggi se Indonesia, indeks efisiensi buruh juga terbaik se- Indonesia. Jadi ekonomi lagi Bagus," kata kang Emil, Jumat (24/2/2023) usai menghadiri acara pelantikan Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat.


Menurut Kang Emil semuanya  itu berkat kerjasama  Pemrov Jabar selaku pengambilan keputusan dan Bank Indonesia selaku pemberi masukan khusus di makro ekonomi.

Lebih lanjut Jawa Barat dikatakannya memiliki Program banyak untuk meningkatkan perekonomian salah satunya Investment Summit yang bekerja sama dengan BI untuk terus menjaga inflasi.

"Dengan program-program pangan ke daerah-daerah secara mikro itu juga terus didorong dengan begitu Jawa Barat berita ekonominya bagus bagus," ungkapnya. (cep/aag)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral