Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvOne - Cepi Kurnia

Tarik Investasi, Ridwan Kamil Klaim Angka Kriminalitas di Jabar Rendah

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:10 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut angka kriminalitas di Jawa Barat lebih rendah jika dibandingkan dengan provinsi lain. Meski demikian, RK tidak memungkiri masih ada kasus kejahatan yang terjadi di pusat kota seperti Bandung maupun daerah lainnya di Jawa Barat.

"Saya kira angka kejahatan di Jawa Barat lebih rendah hanya 7000 kasus dengan jumlah penduduk 50 juta, dibandingkan Provinsi lainya 10, 16 juta penduduk angka kejahatan mencapai 30 ribu kasus,"ungkapnya kepada wartawan, Selasa (28/2/2023) usai meresmikan Gedung Dit Samapta Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Lebih lanjut Ridwan menegaskan angka kasus kriminal tidak mungkin mencapai nol kasus, namun karena beberapa fator dan sifat manusia kasus kriminalitas akan tetap ada. "Tapi angka di Jabar sangar rendah sekali, jadi kejahatan tentu tidak bisa nol karena sifat manusia,"Katanya.

Ridwan mengklaim dengan angka kasus kejahatan yang rendah dapat membuat warga dan pengusaha nyaman berinvestasi di Jawa Barat. "Kami juga meminta kepada jajaran kepolisian Polda Jabar untuk memberikan pelayanan yang maksimal demi kenyamanan dan keamanan di Jawa Barat," imbuh Ridwan. 

Sementara menurut Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, untuk menjamin stabil kemananan di Jawa Barat, telah memerintahkan jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan yang prima dan maksimal kepada masyarakat.

"Agar orang datang ke Jawa Barat nyaman, tidak takut sehingga itu harus dilakukan dengan maksimal menciptakan kemananan di masing masing wilayah,"ungkapnya.

(cep/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral