Petugas sedang mengevakuasi truk bermuatan makanan ringan yang oleng di Sumedang yang menyebabkan seorang meninggal dunia dan 3 lainnya menderita luka-luka..
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Truk Hilang Kendali Timpa 4 Motor di Tikungan Sanur Sumedang, 1 Orang Tewas

Rabu, 22 Maret 2023 - 13:59 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Bandung-Sumedang, tepatnya di Tikungan Sanur, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Rabu (22/03/23) pagi. Akibat peristiwa tersebut, 1 orang pengendara sepeda motor tewas, 3 lainnya luka-luka. 

Awal mula kecelakaan terjadi saat truk kontainer bermuatan makanan ringan bernomor polisi D 9689 VC yang dikemudikan Azis Asanartha, warga Tasikmalaya menabrak 4 sepeda motor saat melaju dari arah Sumedang.

"Kejadiannya sekira pukul 05.30 pagi, awalnya saya melihat suara motor yang menggaung-gaung terus ada suara benturan keras dan langsung menabrak 4 sepeda motor," kata Dedi Hermawan salah seorang saksi yang sempat menolong korban di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, kata dedi, seorang meninggal dunia yang diketahui warga Tanjungsiang Subang. "Kalau 3 orang mah mengalami patah kaki dan tangan di bawa ke Puskesmas Tanjungsari," ucapnya.

Sementara itu menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Tanjungsari, Iptu Darmawan, truk datang dari arah Cirebon hilang kendali dan menghantam 4 kendaraan sepeda motor sebelum akhirnya menabrak pohon dan terguling.

"Mobil truk dari arah Cirebon diduga alami rem blong dang langsung menghantam 3 motor," kata Iptu Darmawan.

Korban yang meninggal pun telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman di Subang. Sementara korban luka-luka di bawa ke Puskesmas Tanjungsari untuk mendapat perawatan oleh tim medis. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral