Tangkapan Layar - Siswa-siswi di Tasikmalaya lmembaca al-quran di sepanjang trotoar.
Sumber :
  • Istimewa

Gelar Tadarus, Siswa-Siswi di Tasikmalaya Berkelompok di Sepanjang Trotoar Jalan

Kamis, 30 Maret 2023 - 11:39 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beredar video yang memperlihatkan sejumlah siswa-siswi tengah melakukan kegiatan tadarus atau membaca al-quran di sepanjang trotoar jalan raya di Tasikmalaya, Jawa barat.

Video yang diunggah dan ramai disejumlah WAG tersebut, diketahui merupakan kegiatan kegiatan yang bertajuk Tadarus on The Street yang dilakukan oleh siswa-siswi SMA Al Mittaqin, Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Quran on the street...Quran on the street...Quran on the street..." kata orang yang merekam video yang kini viral.

Dalam video terlihat, siswa-siswi tersebut duduk secara berkelompok di bangku yang berada di tengah trotoar. Mereka terlihat sangat kidmat membaca al-quran, seolah tak mempedulikan kendaraan dan orang-orang yang lalu lalang dan suaraberisik di depan mereka.

Kegiatan membaca al-quran atau tadarus tersebut dilakukan di jalan KH. Z Mustafa, Tasikmalaya, Jawa Barat dan diikuti ratusan siswa-siswi, mulai dari kelas X hingga XI.

Kegiatan ini pun menjadi daya tarik masyarakat setempat, karena tak sedikit dari warga yang mengabadikan momen langka tersebut. Mengingta, kegiatan tadarus ini menjadi pemandangan yang jarang ditemui di bulan lainya. (mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral