Seorang pekerja sedang memasak nasi bubgkus yang akan dibagikan secara gratis selama bulan Ramadhan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Asep Barbara

Berharap Berkah, Berbagi Nasi Bungkus Gratis Di Bulan Ramadhan

Jumat, 31 Maret 2023 - 22:47 WIB

Bandung, Jawa Barat - Momen Ramadhan banyak dimanfaatkan oleh umat untuk saling berbagi. Sebuah warung nasi di Kota Bandung memperoduksi 200 bungkus paket nasi yang dibagikan bagi warga yang tidak mampu.

Saat sore menjelang suara bising wajan yang beradu dengan sodet saling bersautan dari sudut sebuah warung yang berada di Jalan Natuna, Kota Bandung Jawa Barat. Bau harum wangi tumisan yang menjalar keluar seraya memanggil orang sekitar untuk menarik segera mencicip makanan yang sedang diolah.

Setiap harinya ada sekitar 200 bungkus nasi yang diolah dan dibagikan oleh Ismaya pemilik warung Nasi Suroboyo. Satu paket nasi yang berisikan nasi campur tumis buncis, bakwan jagung dan tempe dibagikan secara cuma-cuma. 

Namun, pembagian nasi cuma-cuma ini terkendala dengan harga komoditi yang terus naik. Meski demikian kegiatan ini akan dilakukan selama bulan Ramadhan. 

"Melambungnya harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan gas elpiji membuat kita harus memutar otak untuk melanjutkan program sosial." Ujar, Ismaya Safitri, Pegiat Sosial.

Bagi warga yang mau mengambil paket nasi bisa datang langsung ke warung, biasanya ada perwakilan warga yang mengkoordinir dan mengambil dengan jumlah yang banyak. 

"Rata-rata, satu orang bisa membawa hingga lima belas bungkus setiap harinya untuk kembali di bagikan kepada warga lain untuk berbuka puasa." Ujar, Ridwan seorang warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral