BisKita Trans Pakuan Bogor.
Sumber :
  • Eko Hadi

Tarif Angkutan BisKita Trans Pakuan Kota Bogor Akhirnya Berbayar, Tunggu Kajian dari KemenKeu

Minggu, 2 April 2023 - 01:38 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Moda transportasi BisKita Trans Pakuan yang beroperasi di Kota Bogor akhirnya berbayar setelah sebelumnya penumpang digratiskan. Namun pemberlakukan berbayar ini masih menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjelaskan berdasarkan dari lapangan dan penilaian dari Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) BisKita Trans Pakuan ini terbaik dan performanya sangat baik, dan load factor nya terbaik se Indonesia.

Bima juga menambahkan untuk sosialisasi penetapan tarif sudah ada di Kementerian Keuangan.

“Sudah ada persetujuan dari BPTJ Kemenhub dan sekarang sudah bergeser domainnya Kemenkeu,” katanya usai menggelar Forum Group Discussion di Gedung Perpustakaan Kota Bogor, Sabtu (1/4/23).

Tentang besaran angkanya, Bima melanjutkan, belum bisa diputuskan. Tapi, menurut orang nomor satu di Kota Bogor ini pasti tidak memberatkan.

“Tapi, tentunya penentuan tarif ini akan memiliki konsekuensi peningkatan fasilitas. Artinya fasilitas harus semakin baik. Bus stop atau shelternya. Kemudian, personalitas pengemudi atau lainnya itu pasti akan menjadi atensi kami,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral