Seorang pelanggan tengah membeli kue kering yang akan disajikan pada lebaran nanti.
Sumber :
  • tim tvOne - Endra Kusuma

Jelang Lebaran, Penjual Kue Kering Raup Omzet Fantastis

Rabu, 12 April 2023 - 17:28 WIB

Cimahi, tvOnenews.com - Perayaan Idul Fitri menjadi momen yang akan selalu dinantikan bagi para penjual kue kering. Sebab saat hari kemenangan itulah berlipat berkah akan didapat bagi penjual kue khas lebaran itu.

Seperti penjual kue yang berada di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat kebanjiran order,bahkan bisa menjual ribuan toples kue kering lebaran dengan omset ratusan juta rupiah. Selain menjual secara offline, penjual kue lebaran ini juga menjual secara online, dan dikirim ke luar kota seperti sejumlah daerah di Jawa barat, Jabodetabek, Jawa timur, Jawa Tengah hingga antar pulau di Indonesia.

“Alhamdulillah sih kalau kue kering bisa dikirim ke seluruh Indonesia banyak pesanan dari Jakarta dari Jogjakarta dan Surabaya dan Semarang ada sekitar 34 macam varian,”ujar Yuliawati,saat ditemui dikediamannya, Rabu, (12/04/23).

Dikatakan Yuliawati, usaha kue keringnya ini dibuat secara langsung, dimana cita rasa dan keindahan atau estetika kue kering terjaga dengan kwalitas terbaiknya. Bahkan selain kue kering lebaran yang biasa ditemui atau berkarakter klasik, kue kering lebaran unik pun dibuat disini.

“Seperti kue kering lebaran berbentuk donat warna warni, hot dog, burger hingga kue kering pelangi dengan campuran topping topping yang menarik tentunya bisa menggungah selera anak anak,” kata Yuliawati.

Menurutnya, selain menjual secara offline, penjual kue lebaran ini juga menjual secara online, dan dikirim ke luar kota seperti sejumlah daerah di Jawa barat, Jabodetabek, Jawa timur, Jawa Tengah hingga antar pulau di Indonesia.

“Pelanggan yang beli, biasanya menjadi tradisi kue kering ini harus ada kering di meja tamunya,atau mungkin kalau untuk orang mudik dibawa saudaranya ke mertuanya kampung halamannya,” imbuhnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral