Wagub Jabar memberhentikan truk bermuatan non sembako dan BBM yang beroperasi meski sudah ada larangan.
Sumber :
  • timtvOne - Aditya Tri Wahyudi

Mudik Lebaran 2023 : Wagub Jabar Sidak Truk Non Sembako di Perbatasan Jabar Jateng yang Masih Beroperasi

Rabu, 19 April 2023 - 15:09 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Geram masih beroperasi disaat arus mudik, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sidak truk non sembako dan non migas di Cijolang, Banjar, Jawa Barat yang merupakan wilayah perbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (19/04/2023).

Bahkan Wagub Jabar bersama Dinas Perbubunhgan dan TNI Polri menghentikan laju truk non sembako di tugu perbatasan. Wagub menegur supir truk yang masih nekat beroperasi meski sudah ada larangan dari pemerintah.

"Supir mengaku tidak tahu adanya larangan beroperasi saat arus mudik dan arus balik mudik ini, berarti larangan itu kurang sosialisasi," ucap Uu Ruzhanul Ulum kepada tvonenews.com.

Uu Ruzhanul ulum memerintahkan Dinas Perhubungan untuk menindak truk non sembako dan non migas yang masih beroperasi. Truk yang terkena razia selanjutnya akan diparkirkan di kantong-kantong posko terpadu seperti di Cijolang, Banjar ini.

Sementara dari pantauan posko Dishub di perbatasan Jabar - Jateng hingga Rabu siang terjadi peningkatan arus lalu lintas yang keluar dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah sebesar 32 persen. Arus laluintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral