Suasana jalan tol Cisumdawu kerap berkabut pada pagi hari, pengendara diimbau untuk berhati-hati.
Sumber :
  • timtvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Mudik Lebaran 2023 : Kerap Berkabut, Pemudik Diimbau Berhati-hati saat Melintasi Tol Cisumdawu

Rabu, 19 April 2023 - 16:11 WIB

Kabupaten Sumedang, tvOnenews.com - Jalan berkabut menjadi kondisi yang harus diwaspadai bagi pemudik yang melintasi Tol Cisumdawu dari Cileunyi Bandung Hingga Tol Cipali Majalengka.

Selasa (18/04/23) pagi, kabut tebal sempat mengurangi jarak pandang pengendara hingga radius 20 hingga 50 meter saja. Pengemudi atau pemudik harus ekstra hati-hati dan tidak melebih batas kecepatan normal yakni 60 - 80 kilometer perjam.

Kondisi jalur Cisumdawu yang berkabut pada waktu tertentu seperti pada pagi hari dan sore hari pasca hujan, sudah menjadi perhitungan kepolisian Polres Sumedang dalam antisipasi pengamanan selama arus mudik lebaran 2023.

"Memang turunnya kabut ini ada waktu-waktu tertentu, kita sudah lakukan pengecekan ujicoba pada siang maupun malam hari," ujar Kapolres Sumedang AKBP. Indra setiawan. 

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan Tol Cisumdawu, lanjut Indra, untuk senantiasa fokus dan berhati-hati dalam mengemudikan laju kendaraannya. 

"Serta agar menjaga kecepatan kendaraannya, karena memang tol ini baru sebatas fungsional, artinya sebatas darurat bisa dilalui namun infrastruktur yang ada belum 100 persen sempurna bisa dilalui," tuturnya.

Pihak kepolisian sendiri dari Polres Sumedang beserta pihak terkait, tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan bagi para pengguna jalan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
04:19
Viral