Suasana lalu lintas kendaraan yang melintas di jalur Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat.
Sumber :
  • timtvOne - Denden Ahdani

Jalur Gentong Tasikmalaya Padat Merayap, Urai Kepadatan Polisi Lakukan "One Way" 2 Kali

Minggu, 23 April 2023 - 16:05 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Arus lalu lintas pada hari ke dua lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah, Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya terpantau padat merayap, Minggu (23/04/2023) sore. Kendaraan yang melintas masih didominasi dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, peningkatan arus kendaraan hari ini terjadi signifikan. Kepadatan kendaraan terjadi pada dua jalur, baik dari Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya.

"Ya untuk arus lalin siang ini ada peningkatan, terjadi dua jalur dari Tasik menuju Bandung maupun sebaliknya terjadi peningkatan volume kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno, Minggu (23/04/2023) sore.

Kepadatan kendaraan ini diakibatkan oleh banyaknya masyarakat yang bersilaturahmi ke daerahnya masing - masing, sehingga volume kendaraan meningkat. Selain itu, masih juga terjadi arus mudik susulan yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

"Aktivitas masyarakat terjadi di lingkup - lingkup tertentu seperti di seputaran Ciawi, Rajapolah. Mereka bersilaturahmi ke daerah masing - masing, jadi arus lalin mengalami kenaikan. Baik arus mudik, maupun masyarakat yang bersilaturahmi," ucap Tejo.

Kepadatan di Jalur Gentong ini terjadi di empat titik, yakni di Tanjakan Gentong Atas, simpang tiga Pamoyanan, Simpang tiga Sukamantri dan Fly Over Rajapolah. Untuk mengurai kepadatan, pihak Kepolisian dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas berupa sistem buka tutup atau one way sebanyak dua kali dan menempatkan personel di titik rawan kemacetan.

"Ada empat titik, pertama di Gentong Atas, Pamoyanan, Sukamantri dan Rajapolah. Kita melaksanakan CB (Cara Bertindak) one way sebanyak dua kali, kita melakukan penormalan dan ploting anggota," pungkas Tejo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral