Seorang Pria di Sukabumi Merusak Masjid Hingga Al-Quran.
Sumber :
  • Rizki Gustana

Seorang Pria di Sukabumi Merusak Masjid Hingga Al-Quran, Diduga ODGJ

Selasa, 2 Mei 2023 - 15:19 WIB

Sukabumi, tvonenews.com – Aparat Kepolisian dari Polsek Gunungguruh, Polres Sukabumi Kota mengamankan seorang pria bernama AK (40) yang merusak Masjid Al-Istiqamah di Jalan Raya Pelabuhan II, tepatnya di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi. Petugas kepolisian menduga bahwa pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

Menurut Ilham (45), warga sekitar masjid tersebut, pria yang sering disebut Anjas ini kerap membuat onar akibat menderita gangguan jiwa setelah usahanya bangkrut dan terkena tipu.

“Anjas tidak hanya merusak kaca masjid dan melempar Al-Quran, dirinya kerap kali naik ke tower jaringan komunikasi, dan beberapa kalipun sering merusak rumahnya sendiri, warga disini sudah biasa ulah dia (Anjas), namun kali ini tidak bisa ditolelir kalau udah merusak masjid,”jelasnya.

Melihat kejadian ini, aparat kepolisian dari Sektor Gunungguruh langsung membawa pelaku dan memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

“ Kita sudah mengamankan pelaku dan memeriksa beberapa saksi, dan sudah membuat surat pernyataan dari pihak Ketua DKM, Ulama setempat yang disaksikan pihak kepolisian,”kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Masih kata Ari, AK ditangkap setelah melakukan perusakan Masjid Al-Istiqamah di kediamannya di Kampung Kubang Jaya, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, dan berencana akan memastikan dengan membawa AK ke RSUD Syamsudin untuk diperiksa kejiwaannya.

Ketua DKM Masjid Al-Istiqamah, Abdurrahman Badrudin memberikan tanggapan terkait aksi AK yang merusak kaca, mimbar hingga melempar Al-Quran di masjid tersebut, dan membenarkan jika terduga pelaku merupakan ODGJ.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral