Kantor Pos Kawalu Tasikmalaya Dibobol Maling.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Server CCTV Ikut Dimaling, Pelaku Kuras Kantor Pos Kawalu

Jumat, 5 Mei 2023 - 17:49 WIB

Tasikmalaya, tvonenews.com -  Kantor Pos Kawalu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya, dibobol maling, Kamis (04/05/2023). Akibatnya, uang belasan juta dan materai yang disimpan di dalam brankas serta server kamera pengawas atau CCTV raib digondol pelaku

Kepala Kantor Pos Kawalu Budi Benfika mengatakan, informasi yang dihimpun dari warga sekitar. Pada Kamis dinihari sekitar pukul 02.30 WIB sempat terdengar kegaduhan seperti membongkar tembok bangunan. 

"Dari tetangga sebelah, jam setengah dua pagi itu ada suara kayak yang mukul bangunan tembok," kata Kepala Kantor Pos Kawalu Budi Benfika. 

Menurut Budi, akibat peristiwa pencurian itu, brankas berisi uang tunai senilai Rp 14,6 juta dan materai senilai Rp 1,4 juta raib digondol pelaku. Tak hanya itu, server kamera pengawas atau CCTV pun turut dibawa pelaku. 

"Yang diambil itu brankas, padahal brankas beratnya hampir satu kwintal lebih lah. Kalau uang tunai sekitar 14 juta 600 sisanya materai. Kalau ditotalkan ada 16 jutaan lah," ucap Budi. 

Kejadian itu, kata Budi, diketahui pada saat Kantor Pos akan beroperasi sekira pukul 07.30 WIB. Ia melihat pintu depan kantor dan tralis sudah terbuka, setelah dicek ternyata di dalam kantor sudah berantakan. 

"Diketahuinya sekitar setengah delapan pas mau waktu kerja, melihat pintu udah kebuka. Pas ke dalam wah sudah berantakan," ujar Budi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral