Api menghanguskan pabrik kain di kawasan Industri Nanjung, Kelurahan Utama, Kota Cimahi..
Sumber :
  • Endra Kusumah

Api Menghanguskan Pabrik Tekstil di Cimahi, Diduga Kebakaran Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Mencapai Miliaran

Senin, 15 Mei 2023 - 13:55 WIB

Kota Cimahi, tvOnenews.com - Kebakaran hebat menghanguskan pabrik kain PT Ragam Jaya Utama di Kawasan Industri Nanjung, Kelurahan Utama, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/05/23) menjelang pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian mencapai miliaran rupiah.

Kejadian diperkirakan berlangsung pukul 04.00 WIB. Menurut Yadi Mulyadi, Komandan Regu Damkar Kota Cimahi yang berada di lokasi saat kejadian, api diduga berasal dari gudang rongsokan yang ada di belakang pabrik.

"Api dari gudang rongsokan, kemungkinan karena korsleting listrik atau ada percikan api yang mengenai bahan kain, belum bisa dipastikan," kata Yadi Mulyadi saat ditemui di lokasi, Senin (15/05/23).

Dari gudang rongsokan, lanjut Yadi, api menjalar ke gudang produksi kain dan menyebar ke bangunan penyimpanan kain lainnya.

"Sebagian karyawan membantu memadamkan api pakai hidran, lainnya keluar untuk menyelamatkan diri," terangnya.

Ditambahkan Yadi, kencangnya angin dan banyaknya material yang mudah terbakar, membuat petugas kesulitan memadamkan api, sehingga menghanguskan gudang produksi dan penyimpanan kain.

“Sempat tertunda karena ada Forklift yang mogok dan operatornya gak ada,” keluhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral