Rangga, petugas jaga pintu perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Dapat Penghargaan, Petugas Penjaga Perlintasan KA di Bandung, Setelah Viral Video Penyelamatan Warga yang Nyaris Tertabrak

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:35 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Rangga, petugas jaga pintu perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung, yang viral di media sosial, mendapatkan penghargaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

Penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas kesigapan Rangga, sebagai petugas jaga perlintasan, yang telah berhasil menyelamatkan nyawa seseorang penjual tisu keliling yang nyaris tertabrak kereta. Dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi petugas agar tetap semangat, saat menjaga pintu perlintasan kereta api.

"Dari KAI sendiri kita beri penghargaan, sebagai penghargaan kepada yang bersangkutan, dalam bentuk uang, sehingga ini untuk memotivasi yang bersangkutan dapat meningkatkan kinerja," kata Erwin, Manager Pengamanan Daops 2 KAI Bandung.

Sebelumnya, Rangga seorang petugas jaga perlintasan kereta api melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang pria paruh baya penjual tisu keliling yang hendak tertabrak kereta api.

"Saya lagi melayani KA 125 D Malabar, pintu udah aman udah gak ada yang melintasi, si bapak tersebut sudah diingatin udah pake priwit, cuman ketika beliau sudah liat KA bukanya berhenti tapi malah jalan. Jalannya juga sangat pelan, saya berinisiatif kalau dibiarkan bisa aja kena tertabrak," kata Rangga kepada tvOnenews, Senin (15/5/2023).

Mengetahui penjual tisu itu terus berjalan, sementara kereta makin mendekat, Rangga berinisiatif berlari menghampiri. Selanjutnya Rangga merangkul dan menyelamatkan penjual tisu agar tidak tersambar kereta Bandung-Malang yang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Makanya begitu lari saya loncat sambil dipeluk, sampai sana pun masih saya peluk, gak saya lepas, karena saya tahu kondisi si bapak itu masih di rel," kata Rangga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral