Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pastikan akan maju dalam Pilkada 2024 serentak nanti.
Sumber :
  • timtvOne - Cepi Kurnia

Ridwan Kamil Lirik Pilgub DKI, Ketua DPD Golkar Jabar Beri Dukungan dan Harap Dongkrak Elektabilitas Partai

Jumat, 26 Mei 2023 - 15:21 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat sekaligus kader partai Golkar menyampaikan kesiapannya untuk kembali bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti. Sebagai petahana Gubernur Jawa Barat, Kang Emil juga melirik maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta

“Saya tidak ikut pencalegan, hampir sepuluh  tahun mengabdi sebagai eksekutif. Lima tahun wali kota, lima tahun jadi gubernur. Sehingga opsi saya sama, melanjutkan gubernur di November Pilgub mendatang antara Jawa Barat atau DKI, dan melihat surveinya dua-duanya bagus,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (26/05/2023).

Namun menurut Kang Emil, kepastian maju dalam pilkada serentak nanti ia masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Partai (DPP) Golkar. Termasuk nanti siapa yang akan menjadi wakilnya nanti. 

“Belum, karena partai memutuskan setelah Februari 2024. Tapi kalau bicara survey hari ini, dua provinsi itu hasilnya,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi tvOnenews.com, via pesan WhatsApp mengamini langkah yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil. Menurut Ace, DPD Partai Golkar Jawa Barat menyerahkan keputusan politik kepada Ridwan Kamil dan DPP Partai Golkar. 

"Kami serahkan sepenuhnya kepada DPP Partai Golkar & Pak Emil sendiri untuk menentukan langkah politiknya." Katanya.

Lanjut Ace, saat ini survey elektabilitas Ridwan Kamil di Jawa Barat dan DKI Jakarta memiliki elektabilitas yang sama-sama bagus. Namun yang terpenting menurutnya, elektabilitas Ridwan Kamil juga dapat mendongkrak elektabilitas Partai Golkar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral