Truk Pengangkut Batubara Seruduk Mobil Hingga Terguling.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lutfi Setia Rafsanjani

Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Batubara Seruduk Mobil dan Terguling

Jumat, 2 Juni 2023 - 03:16 WIB

Sumedang, tvOnenews.com - Diduga mengalami rem blong, truk tronton muatan Batubara bernomor polisi B 9266 QN terguling di Jalan Raya Bandung-Cirebon, kawasan Gunung Kunci, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (1/6/2023) malam. 

Sebelum terguling, truk sempat menyeruduk kendaraan minibus bernomor polisi D 1888 IR yang berada di depannya hingga mengalami kerusakan di bagian belakang.

Petugas kepolisian dari Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan meminta keterangan ke sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Muhamad Okta Pramadani menyebutkan, mulanya kondisi jalan dari kedua arah sedang diberlakukan buka tutup jalur, lantaran tengah ada perbaikan.

"Situasi jalan saat itu semua kendaraan posisinya lagi disetop. di sini (lokasi kejadian) ada 7 mobil yang besar yang kecil. Nah dari atas mobil truk diduga blong dan melaju ke pinggir jalan langsung menabrak mobil minibus yang tengah mengantre didepannya," kata Muhamad Okta.

Tak sampai disitu, kata Okta, truk dari jalur yang menurun terus melaju ke pinggir jalan, hingga sopir langsung membelokan kemudinya hingga akhirnya terguling.

"Truknya terus melaju dan langsung dibelokin hingga terguling. Tidak ada korban jiwa, hanya saja kondisi sopir truk mengalami luka lecet di bagian kaki," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral