MAN 1 Bekasi memilih jasa event organizer (EO) Jogja Holiday Center karena banyak penawaran menarik.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Kurnia Dwi Hapsari

Begini Iming-iming Jogja Holiday Centre Kepada Sekolah MAN 1 Sebelum Berujung Kena "Prank"

Jumat, 9 Juni 2023 - 17:27 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bekasi, menggunakan jasa event organizer (eo) untuk memberangkatkan para siswanya ke Jogja. Meskipun akhirnya harus menelan kepahitan akibat eo yang telah dipilih ternyata diduga melakukan penggelapan dan penipuan.

Lukamnul Hakim, Kepala Sekolah MAN 1 menjelaskan, eo tersebut dipilih oleh siswa setelah sejumlah eo yang datang ke sekolah melakukan presentasi.

"Siswa yang memilih eo nya itu. Kan ada lima yang presentasi, akhirnya Jogja Holiday Centre yang ditunjuk oleh siswa. Setelah kesepakatan itu, masing-masing kelas mengumpulkan iuran gitu ya, mah iuran itu memang dipegang oleh wali kelas, nah penyetoran atau pembayaran itu melalui guru yang ditunjuk untuk melakukan pembayaran," ujarnya.

Adanya penawaran menarik dari eo Jogja Holiday Center membuat eo tersebut dipilih siswa.

"Kalau dilihat dari item nya dia menawarkan hotel bintang 4, terus trip nya ada Lava Tour itu kan menyangkut jip juga, terus ada ke malioboro, ke kampus UGM," ujar Lukman.

Sayangnya janji janji manis yang ditawarkan eo tidak kunjung terlaksana. Pihak eo pada Kamis (09/06/2023), malam kemarin hanya membawa 4 bus dari 8 bus yang seharusnya didatangkan.
Pihak sekolah bahkan langsung mengecek ke Hotel yang dijanjikan dan ternyata tidak ada pemesanan hotel untuk siswa MAN 1 Bekasi.

"Saya cek kan pihak eo menyatakan sudah booking di Hotel Kalya di Yogya, saya cek enggak ada booking untuk tamu Kota Bekasi," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral