Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Ridwan Kamil Tak Takut akan Gugatan Dedengkot Al-Zaytun Panji Gumilang karena Ingat Nasehat Sang Kakek

Senin, 24 Juli 2023 - 05:28 WIB

Bandung, tvOnenews.com -  Pimpinan Pondok Al-Zaytun Panji Gumilang setelah mencabut gugatan terhadap Mahfud MD. Dedengkot Al Zaytun itu pun disampaikan kuasa hukumnya bakal Menggugat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Namun menanggapi soal gugatan Panji Gumilang itu Ridwan Kamil tampaknya tak gentar bahkan dalam akun Twitternya Gubernur Jawa Barat itu malah mempersilakan Gugatan itu dilayangkan.

"Silahkan saja karena ini adalah negeri hukum. Justru baik agar permasalahan bisa terang benderang. Ini hanya urusan peradilan duniawi,"ungkap Ridwan Kamil dikutip dalam akun twitternya, Minggu malam (23/7/2023).
 
Sebagai pemimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah bersumpah untuk menjaga Jawa Barat dan NKRI serta berkewajiban membela umat dan syariat dari hal-hal yang membahayakan dan meresahkan. Setiap keputusan terkait keumatan, saya selalu mendengarkan nasehat para ulama-ulama Jawa Barat.
 

"Bagian dari nasehat almarhum kakek saya KH Muhjiddin, Panglima Hizbullah NU pada jaman kolonial, agar keturunannya selalu bela agama dan negara. Almarhum kakek dipenjara Belanda, dimusuhi DI TII dan PKI. Saya cucunya wajib melanjutkan apa yang kakek saya perjuangkan."ungkapnya. (cep)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral