Petugas berusaha memadamkan api..
Sumber :
  • Cepi Kurnia

Karena Sembarangan Bakar Sampah,  Bangunan Kios di Bandung Ludes Terbakar 

Jumat, 1 September 2023 - 22:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Diduga karena pembakaran sampah di siang hari, tiga bangunan kios dan satu toko elektronik di Jalan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat ludes terbakar, Jumat (1/9/2023).

Menurut Kabid Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 13.51 WIB.

"Kami Diskar PB Kota Bandung mendapatkan informasi itu langsung menuju lokasi dan titik api sudah besar, saat tiba petugas langsung melakukan pemadaman," kata Yusuf Hidayat, Jumat (1/9/2023).

Yusuf mengatakan, api diduga bermula dari tempat tumpukan rongsok kemudian membesar dan mengenai bangunan kios sehingga terjadi kebakaran.

"Di sana diduga ada warga yang membakar sampah dan penanganan awal dilakukan oleh warga. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung," ungkapnya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik kios merasa terpukul, melihat bangunan dan dagangannya sudah hangus terbakar.

"Kini untuk penyebab nantinya akan ditangani tim Inafis Polrestabes Bandung," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral