Sumur warga mengandung cairan biru mirip bensin Pertamax dan menimbulkan bau menyengat..
Sumber :
  • Eko Hadi

Serem! Air Sumur Mengandung Bensin Pertamax di Bogor, Diduga Sekampung sudah Tercemar BBM dari SPBU

Kamis, 7 September 2023 - 16:38 WIB

Bogor, tvOnenews - Sebanyak 15 rumah warga Kampung Nagrog, RT 02/05, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diduga tercemar. Bahkan salah satu sumur warga terdapat cairan berwarna biru dengan bau menyengat mirip bensin jenis Pertamax.

Menurut salah satu warga, Rasyid, kondisi bau menyengat sudah berlangsung selama 6-7 tahun. Namun kondisi sumur dengan cairan biru mirip bensin jenis Pertamax baru muncul tadi malam.

"Memang berwarna biru, jadi sampai baunya agak menyengat sekali dan kita coba di api sudah cukup membakar," ujar Rasyid, Kamis (7/9/23).

Dalam video yang beredar, tampak warga mencoba mengambil dari sebuah sumur yang diketahui milik Haji Ramin dan terdapat cairan biru disertai bau mirip bahan bakar bensin jenis Pertamax milik Pertamina.

Bahkan warga mencoba membuka keran di rumah, malah keluar cairan biru yang sama seperti yang ada di sumur. Kedalaman sumur warga diketahui mencapai 14 meter.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah terpaksa harus membeli air mineral setiap hari untuk kebutuhan minum dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Kalo bensin kan adanya di atas air gitu ya kalo sebetulnya kandungan air di dalam sumur itu tidak terlalu banyak tapi memang sekarang airnya sudah musim kemarau jadi bensinnya sudah agak turun sehingga tersedot," ulas Rasyid.(eh/rfi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral