Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Maroko..
Sumber :
  • Rizki Gustana

Ini Cerita Bupati Sukabumi Saat Gempa Terjadi di Maroko yang Menewaskan Lebih dari 2.000 Jiwa

Senin, 11 September 2023 - 18:39 WIB

Sukabumi, tvOnenews.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang sedang berada di Maroko dilaporkan selamat setelah gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,8 mengguncang Maroko pada Jumat (8/9/2023) malam.

Marwan Hamami diketahui datang ke Maroko untuk menghadiri undangan Konferensi Internasional ke-10 tentang Geopark Global UNESCO yang diselenggarakan oleh M’Goun UNESCO Global Geopark, Maroko.

Menurut informasi dari tim yang mendampingi, pada saat kejadian Bupati Sukabumi bersama rombongan dari Indonesia sedang menginap di salah satu hotel yang ada di Maroko.

"Betul, semalam jam 11.10 waktu Maroko terjadi gempa bumi, dengan pusat gempa berada di Pegunungan Atlas Tinggi, 71 km barat daya Marrakesh, pada kedalaman 18,5 km," Kata Herdi Somantri Sekdis Kemenominfo Kabupaten Sukabumi dalam keterangan resminya, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Herdi, kondisi Marwan saat ini baik-baik saja, bahkan ikut membantu evakuasi warga Maroko yang terdampak gempa.

"Sesuai informasi yang kami dapat, alhamdulillah rombongan dari Indonesia dan Kabupaten Sukabumi dalam keadaan baik-baik saja. Pak Bupati alhamdulillah dalam kondisi baik, malah menurut informasi beliau turut membantu yang lain setelah terjadi gempa," tuturnya.

Seusai terjadinya gempa dahsyat itu, seluruh penghuni hotel lebih memilih tidur di luar, sebab bangunan hotel yang dijadikan tempat menginap Bupati Sukabumi dan rombongan dari Indonesia mengalami retak-retak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral