Bayi malang berjenis laki-laki setelah mendapat perawatan di puskesmas setempat.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Denden Ahdani

Geger! Warga Tasikmalaya Temukan Bayi Laki-laki Terbungkus Kantong Plastik Tergeletak di Bibir Sungai

Senin, 11 September 2023 - 19:04 WIB

Tasikmalaya, tvOnenew.com - Warga Kampung Cibeunteur Datar Limus, Desa cipicung, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/9/2023) pagi, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki–laki yang terbungkus kantong plastik di pinggir sungai

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi hidup oleh seorang warga pada pukul 05.30 WIB setelah mendengar suara tangisan bayi. Saat ditelusuri sampai ke sungai kecil ternyata saksi melihat ada bungkusan plastik warna putih berisi bayi.

“Benar tadi pagi ada penemuan bayi di pinggir sungai, bayinya masih hidup terbungkus kantong plastik. Ditemukan oleh saksi (warga) yang pulang dari masjid setelah shalat subuh,” kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Rinaldo, saat dikonfirmasi, Senin (22/09/2023) sore.

Menurut Ari, setelah saksi bernama  Engkus menemukan bungkusan plastik berisi bayi tersebut, dirinya melapor ke warga lain. Kemudian, warga membawa bayi itu ke rumah dukun beranak untuk dibersihkan dan langsung dibawa ke Puskesmas Culamega untuk diberikan penanganan.

“Jadi pas pertama kali menemukan bayi itu, saudara Engkus panik. Ia melapor ke warga lain untuk membuka kantong plastik. Saat dibuka bayi itu masih hidup, dibawa ke paraji (Dukun Beranak), terus dibawa ke Puskesmas,” ucap Ari.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman, tak lama kemudian akhirnya Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku pembuang bayi, yang merupakan perempuan dan pria. 

“Iya sudah kita amankan, pelakunya dua orang, laki–laki dan perempuan. Diamankan tadi sore,” ujar Ari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral