Tukang Bubur di Bandung keluhkan harga beras mahal.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

Tukang Bubur di Bandung Keluhkan Harga Beras yang Terus Meroket: Bisa-Bisa Kami Gulung Tikar

Selasa, 12 September 2023 - 11:25 WIB

Bandung, tvOnenew.com - Tingginya harga beras yang terus meroket membuat pedagang atau tukang bubur di Kota Bandung, Jawa Barat, mengeluh.

Menurut salah seorang Pedagang Bubur di kawasan Pasar Baru, Kota Bandung Jawa Barat, Ihsan mengatakan untuk saat ini, harga beras yang biasa ia beli premium alami kenaikan yang cukup tinggi, tentu ini kata dia berdampak pada keuntungan yang kian menipis.

"Dulu waktu harga normal itu Rp 12 ribu perkilogramnya sekarang sudah dibeli Rp 15 ribu per kilogram, saya biasa beli empat sampai lima kilogram setiap harinya tapi saat naik jadi dikurangi,"kata Ihsan, Selasa (12/9/2023).

Ihsan  menceritakan dengan naiknya harga beras saat ini menjadi beban tersendiri untuk pedagang bubur, selain keuntungan yang didapat menipis, mengurangi porsi bubur dan menaikan harga jual bubur menjadi opsi yang akan diambil.

"Kalau dikurangi dan dinaikan harganya takut pelanggan kabur apalagi ditengah ekonomi yang sulit,"ungkapnya.

Ihsan berharap pemerintah untuk ambil langkah agar harga beras kembali normal, karena jika ini terus terjadi dan harga beras terus naik. Pedagang bubur yang memiliki modal terbatas bisa bisa alami kebangkrutan alias gulung tikar.

"Kasihan kalau yang modalnya pas-asan hanya untuk kebutuhan makan keluarga bisa bisa bangkrut,", ungkapnya.(Cep/mii)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral