Unjuk rasa dari orang tua dan murid SD Negeri Cibeureum 1 Bogor pada Kamis (13/9/23)..
Sumber :
  • Eko Hadi

Gurunya Dipecat Sepihak, Orang Tua dan Siswa Demo Kepala Sekolah SD Negeri Cibeureum 1 Bogor  

Rabu, 13 September 2023 - 16:55 WIB

Bogor, tvOnenews.com - Puluhan orang tua wali murid dan siswa SD Negeri Cibeureum 1 menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah, Rabu (13/9/23). Mereka menuntut agar salah seorang guru di sekolah itu tidak diberhentikan karena dianggap tidak bersalah.

Sebelumnya dikabarkan seorang guru bernama Mohamad Reza Emanda diberhentikan secara sepihak oleh Kepala sekolah SD Negeri Cibeureum 1. Reza dituduh tidak loyal, disintegritas dan tidak patuh, buntut dari dugaan indikasi pungli dan gratifikasi pada masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana sosok Mohamad Reza Emanda di mata orang tua wali murid?

Menurut Ayu salah satu orang tua wali murid membeberkan, alasan membela Reza karena menurutnya ia guru yang berkualitas, perubahan pada anak-anak sangat banyak terlihat. Alasan lain terlihat, siswa-siswa yang tadinya anak pemalu dan kurang berani, berubah jadi aktif hingga pemberani juga mandiri. 

“Jarang pak guru kaya Pak Reza ini. Jadi kami enggak setuju (dipecat),” tegas Ayu.

Ayu berharap mudah-mudahan ada cara terbaik, dengan jalan yang terbaik, untuk mendapat hasil yang terbaik. Tetapi kami (orang tua wali murid) semangat mendukung Reza, menyerahkan penyelesaiannya diselesaikan oleh pihak Dinas Pendidikan.

“Enggak ya secara pribadi, selama ini enggak ada pungutan-pungutan gitu. Kecuali yang buat maju pendidikan, kan tidak semua dicover dana BOS. Buat fotocopy mah kita juga maklum, semua perlu biaya,” ulasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral