Arthur Welhor (35) warga California, Amerika Serikat, saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Banjar.
Sumber :
  • timtvOnews.com - Adithya Tri Wahyudi

WN Amerika Serikat Asal California Pembunuh Mertua di Banjar Mengaku Kesal Korban Kerap Campuri Urusan Rumah Tangga

Senin, 25 September 2023 - 15:38 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Arthur Welhor (35) warga California, Amerika Serikat yang membunuh Agus Sopian (58) kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Banjar, Senin (25/09/2023) siang. Disela-sela proses pemeriksaan, Arthur meminta izin kepada penyidik untuk menunaikan sholat Dzuhur.

Dikawal ketat, Arthur mengambil air wudhu di depam ruang Satreskrim Polres Banjar. Kepada polisi, Arthur mengaku kesal kepada korban yang tidak lain adalah mertuanya karena dinilai kerap mencampuri urusan rumah tangganya.

"Tersangka mengaku kesal kepada korban karena suka mencampuri urusan rumah tangga sehingga membuat tersangka marah," terang Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Ali Jupri kepada awak media.

Kasat Reskrim mengatakan, saat ini tengah melakukan gelar perkara. Pemeriksaan juga dilakukan swcara marathon terhadap sejumlah saksi. Polisi juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak diantaranya Interpol dan Dirjen Imigrasi.

"Laporan yang kami terima dari Imigrasi tersangka ini belum ada catatan kriminal tapi kami akan membuktikan dengan berkoordinasi bersama Interpol," tambah AKP Ali Jupri.

Sementara korban Senin pagi tadi audah dimakamkan di TPU Desa Raharja. Suasana haru mengiringi prosesi pemakaman korban. Arthur Welhor diancam dengan pasal 338 dengan hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral