Belasan Siswa SD Keracunan Cimin, Begini Kondisi Terkini.
Sumber :
  • tim tvOne - Endra Kusumah

Belasan Siswa SD Keracunan Cimin di Bandung Barat, Begini Kondisi Terkini

Kamis, 28 September 2023 - 14:53 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Belasan Siswa SD Negeri 3 Jati, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, diduga keracunan jajanan. 

Akibatnya, 15 orang di antaranya harus dilarikan ke Puskesmas setempat. Peristiwa keracunan bermula saat itu para siswa SDN 3 Jati mengeluhkan mual, diare, pusing, demam, dan muntah-muntah secara bersamaan. 

Gejala tersebut dirasakan para siswa usai mengkonsumsi jajanan Cimin, pada Selasa 26 September 2023.

"Totalnya 32 anak, 14 siswa yang dibawa ke Puskesmas, 11 siswa dilaporkan juga mengalami gejala usai menyantap jajanan olahan tepung aci yang disebut Cimin dari pedagang keliling,”ujar dr Burhan, Kepala Puskesmas Saguling, Kamis (28/9/2023).

Menurut dr. Burhan, saat ini siswa korban keracunan masih menjalani perawatan intensif di 4 fasilitas kesehatan yakni Rumah Sakit Kartini, Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Klinik Assyidha, dan Puskemas Saguling. 

Sebagian lainnya dirawat mandiri di rumah masing-masing.

"Pihaknya belum bisa menyebutkan penyebab pasti keracunan secara pasti. Jajanan olahan tepung aci Cimin baru dugaan sementara dari hasil keterangan para korban. Namun untuk mengetahui pasti, sampel makanan akan diuji lab,” ungkap dr Burhan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral