Viral Objek Putih Melintas Diatas Langit Bandung.
Sumber :
  • Tim tvOne/Cepi Kurnia

Viral Benda Putih Misterius Melintas di Langit Bandung pada Rabu Sore

Jumat, 29 September 2023 - 01:17 WIB

Bandung, tvOnemews.com - Warga Sukaasih, Kota Bandung, Jawa Barat di kagetkan dengan objek putih yang melintas seperti meteor di atas langit yang dinarasikan kejadian itu pada Rabu sore (27/9/2023).

Menurut salah seorang warga bahwa kejadian  yang ada dalam video tersebut memang terlihat di atas permukiman warga. Namun warga yang kaget degan kemunculan objek tersebut pun tak tahu benda itu apa dan mendarat di mana.

"Ia kemarin sore warga kaget ada benda seperti pesawat atau meteor gitu melintas di atas, warga yang melihat sempat kaget dikira awalnya meteor, dan kejadian itu baru pertama kali," kata Siseh warga Sukaasih, Kota Bandung, saat ditemui, Kamis sore (28/9/2023).

Sementara itu menurut Peneliti senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Jamaluddin mengungkapkan objek putih yang melintas di langit merupakan contrail atau asap yang keluar dari pesawat jet. 

Objek putih itu terlihat di wilayah Jakarta, Bandung dan Cianjur.

"Jejak putih adalah contrail, jejak gas buang pesawat yang mengalami kondensasi di atmosfer yang dingin dan memantulkan cahaya matahari sore," katanya.

Thomas mengatakan kondisi tersebut atau contrail sering terjadi saat udara di langit dingin di masa kemarau. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral