Peringatan HUT TNI di Tasikmalaya, Jawa Barat..
Sumber :
  • Denden Ahdani

Peringatan HUT ke-78 TNI di Tasikmalaya Dimeriahkan Pameran Alutsista dan Bagi-bagi 1.500 Paket Sembako

Kamis, 5 Oktober 2023 - 16:44 WIB

Tasikmalaya, tvOnenews.com - Peringatan HUT ke-78 TNI tingkat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, digelar meriah di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/10/2023). Selain dihadiri oleh ribuan personel terdiri dari Brigif 13 Galuh Rahayu Kostrad, Kodim 0612, Wingdikkal Lanud Wiriadinata dan Kepolisian, kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat.

Tak hanya seremonial, dalam peringatan HUT ke-78 TNI ini juga digelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI dari Brigif 13 Galuh Kostrad. Masyarakat yang hadir memenuhi stand alutsista yang memamerkan beragam senjata, kendaraan taktis, seragam personel, termasuk senjata sniper atau penembak runduk dan lainnya.

Salah seorang warga, Kristian (29) mengatakan, ia sengaja datang ke lokasi peringatan HUT ke-78 TNI ini selain untuk melihat para personel upacara, juga untuk melihat pameran alutsista. Ia dan warga lain pun memanfaatkan momen pameran Alutsista itu dengan berswafoto.

"Bagus ya ini ada pameran alat-alat tempur TNI, jadi saya bisa lihat aslinya. Biasanya kan saya lihat di internet, ini bisa secara langsung dari jarak dekat, dan saya pun memotretnya," kata Kristian, di lokasi pameran alutsista.

Tak hanya pameran alutsista, dalam kegiatan ini juga digelar pemberian sebanyak 1.500 bantuan sembako gratis untuk masyarakat. Pendistribusian bantuan sembako ini tentu disambut baik masyarakat, apalagi saat ini harga beras tengah melambung tinggi.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak TNI, saya dapat bantuam beras. Merasa terbantu, saat ini kan lagi mahal harganya. Maju dan jaya terus TNI," ucap Minah, seorang warga yang menerima bantuan sembako.

Sementara itu, inspektur upacara HUT ke-78  TNI, Kolonel Kal Bambang Witono yang juga Komandan Wingdikkal 600 Tasikmalaya memastikan, TNI sebagai alat negara akan selalu menjadi garda terdepan menjaga kesatuan NKRI. Disinggung terkait akan datangnya perhelatan Pemilu tahun 2024, ia memastikan TNI akan netral.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral