Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto (berjongkok) saat meninjau lokasi longsor Jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Jumat (13/10/2023) malam.
Sumber :
  • (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Terkikis Air, Tebing di Jalan Raya Tajur Longsor

Jumat, 13 Oktober 2023 - 22:39 WIB

Kota Bogor, tvOnenews.comTebing Jembatan Cilabok yang terletak di Jalan Raya Tajur mengalami longsor akibat kikisan air yang sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama..

"Jadi dilaporkan tadi sore, sekitar jam 5 terjadi longsor di Jembatan Cibalok Jalan Raya Tajur ini, diakibatkan oleh proses yang sudah lama memang," kata Bima.

Bima menerangkan, hasil analisa Dinas PUPR dan laporan warga, pondasi tebing jembatan terkikis oleh air dari drainase jalan yang sudah berlangsung lama mengalir di sana.

Ia menyampaikan pemerintah kota bergerak cepat, pertama untuk situasi lalu lintas, dilakukan penanganan dari wilayah bersama-sama Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan untuk membatasi jalan.

"Jadi jalan ini masih bisa tetap dua arah, tetapi agak dibatasi sehingga tidak dilalui titik yang longsor ini, jembatan ini," kata Bima.

Rencananya, Senin (16/10/2023) dinas PUPR akan memperbaiki tebing yang terkikis, sekaligus juga menghilangkan aliran air ke dinding agar tidak ada pengeroposan lagi.

"Mungkin memakan waktu sekitar sebulan. Selama sebulan ini akan dilakukan rekayasa lalin, bisa buka tutup, bisa pembatasan, tapi memang warga menghindari dulu, terutama kendaraan berat untuk melewati jalur ini dan silakan jalur alternatif yang lain," imbau Bima.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral